Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Mendekati libur panjang di akhir tahun, saatnya untuk mengajak keluarga Anda untuk pergi berlibur bersama. Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk pergi berlibur bersama ke Bandung. Bandung memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi semua orang, apalagi yang tinggal di wilayah sekitaran ibukota. Cuacanya yang sejuk dan dikelilingi oleh pegunungan membuat banyak orang-orang memilih Bandung sebagai tempat untuk "mendinginkan" pikiran setelah sepekan bekerja. Jadi, apakah Anda membutuhkan rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung? Kalau begitu, simaklah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung berikut ini:

1.  Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang pertama kali dibuka pada tahun 2015 dan popularitasnya langsung meningkat berkat perkembangan sosial media kala itu. Di Farmhouse Lembang, Anda bisa mengunjungi Rumah Hobbit, menyewa kostum bergaya ala petani Eropa, berfoto bersama hewan, dan juga berfoto di berbagai spot foto menarik di Farmhouse Lembang. Alamat dari Farmhouse Lembang adalah Jl. Raya Lembang No.108, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang adalah sebesar Rp 25 ribu saja.

2.  Glamping Lakeside Ciwidey

Ingin mencoba berwisata ke selatan Bandung? Cobalah untuk mampir ke Glamping Lakeside Ciwidey. Terletak di wilayah Rancabali, Kabupaten Bandung, Glamping Lakeside Ciwidey ini menawarkan wisata berfoto ria dengan pemandangan tepi danau Situ Patenggang. Anda pun bisa merasakan sensasi glamorous camping atau biasa disingkat glamping di tepian danau Situ Patenggang.

3.  Saung Angklung Udjo

Ingin berwisata sekaligus belajar tentang kesenian khas Sunda? Saung Angklung Udjo bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda. Bertempat di Jalan Padasuka No. 118, Kota Bandung, Saung Angklung Udjo menawarkan wisata sambil mengenal kesenian Angklung khas Sunda. Saung Angklung Udjo buka setiap hari dari jam 08:00 hingga jam 22:00. Saung Angklung Udjo menawarkan atraksi kesenian dan kebudayaan Sunda setiap harinya. Untuk hari Senin hingga Jumat, pertunjukan dimulai pada jam 15:30. Untuk hari Sabtu, pertunjukan dimulai pada jam 13:00 dan jam 15:30. Untuk hari Minggu, pertunjukan dimulai pada jam 10:00 dan jam 15:30.

4.  Museum Geologi Bandung

Tempat wisata kali ini juga merupakan tempat wisata edukasi, yakni Museum Geologi Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga Anda, sambil mempelajari sejarah geologi di Indonesia. Lokasinya sangat dekat dengan Gedung Sate. Tiket masuknya pun sangatlah terjangkau, hanya Rp 3000 saja per pengunjung. Tidak hanya berbagai koleksi batuan dan peninggalan sejarah saja yang ada disini, Anda juga bisa berfoto dan berwisata kuliner juga. Yang lebih menarik adalah event Night At The Museum yang jadwalnya bisa Anda lihat di akun Twitter dari Museum Geologi. Pastinya sensasi yang dirasakan akan mirip seperti di film Night At The Museum.

5.  Rumah Mode Factory Outlet

Jika yang Anda cari adalah tempat wisata belanja, berarti Anda harus mengunjungi Rumah Mode Factory Outlet. Julukan "Paris van Java" yang diberikan kepada kota Bandung tentunya bukan tanpa alasan, Rumah Mode Factory Outlet merupakan salah satu dari sekian banyak factory outlet yang ada di Bandung. Disini, Anda bisa mencari koleksi pakaian terbaik yang ada di Bandung dan sekalian berwisata kuliner bersama keluarga Anda. Karena tempat ini adalah factory outlet, tentu saja Anda tidak akan dikenakan tiket masuk, paling hanya membayar tiket parkir saja.

Kesimpulan

Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga Anda. Butuh informasi dan juga rekomendasi untuk berwisata ke Bandung? Anda bisa mengunjungi artikel seputar wisata di Bandung dari CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/ .

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar