Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

5 Pilihan Karier Untuk Lulusan Sastra Inggris


Kalian para lulusan sastra inggris sudah menentukan pekerjaan belum untuk masa depan? Kalo belum kami disini akan memberikan beberapa refrensi yang anti mainstream tentunya peluang peluang lain yang bisa kamu lakukan untuk berkarir sebagai lulusan sastra inggris. Karena sebenarnya diluar mengajar atau sebagai translator peluang dari kamu para lulusan sastra inggris masih luas untuk mendapatkan pekerjaan. Kali ini kita akan berbagi 5 pilihan karier untuk lulusan sastra inggris yang tentunya anti mainstream atau bahkan kamu belum pernah terbayangkan untuk bekerja sebagai profesi tersebut.

Karena potensi dari kamu yang lulusan sastra inggris bukan terbatas untuk menjadi tenaga pengajar ataupun sekedar penerjemah. Masih luas pekerjaan yang bisa kamu dapatkan dengan ijazah sarjana sastra inggris. Dan juga tidak selamanya apa yang bisa anda kerjakan hanya di seputar Bahasa inggris. Tentunya kalian bisa merintis karier juga untuk menjadi seorang entrepreneur hingga seorang pramugara dan pramugari. Menarik bukan?

Berikut adalah 5 pilihan karier untuk lulusan Sastra inggris :

·         Bekerja di Perusahaan Multinasional
Kamu berandai andai untuk kerja di perusahaan besar? Bisa tentumya! Lulusan bahasa sastra inggris tentunya sangat fleksibel untuk bekerja di perusahaan multinasional manapun. Entah apapun posisi pekerjaannya di dalam perusahaan tersebut, semisal sebagai direktur, manager, ataupunpun staf, tentu tetap membutuhkan skill dalam berbahasa Inggris yang mumpuni. Dan fasih berbahasa inggris akan menjadi point plus kamu untuk mendapat pekerjaan apalagi jika targetmu bekerja di perusahaan multinasional.


·         Leksikografer
Diantara kita jarang ada yang mengetahui atau bahkan mungkin belum pernah mendengar profesi yang Namanya leksikografer. Apa itu leksikografer? Kalau secara singkatnya leksikografer adalah Ahli perkamusan dimana jobdesk atau tanggung jawab kerjanya mempelajari dan memahami system kata seperti semantik, leksikologi, tata Bahasa, statistika. Biasa digunakan dalam penggunaan pembuatan kamus. Nah jika kamu emang sangat bersemangat dalam mengetahui dan meneliti lebih dalam soal Bahasa inggris cocok banget kamu berprofesi sebagai leksikografer.

·         Eksekutif Periklanan
Eksekutif periklanan memiliki tanggung jawab sebagai penghubung antara seorang klien yang ingin memasang iklan dengan agen yang menyediakan jasa periklanan. Bertanggung jawab melakukan koordinasi mempromosikan iklan dan tentunya harus bisa berkomunikasi secara jelas. Agar Agen periklanan mengerti iklan yang seperti apa yang di inginkan oleh klien kalian. Jika kamu fasih dalam berbahasa inggris tentunya akan memperbesar cakupan kamu dalam mendapatkan lebih banyak klien karena banyak perusahaan luar negri yang sedang merambah bisnisnya di Indonesia dan mau beriklan di Indonesia. Nantinya kamu akan menjadi penghubung antara klien dan juga agen. Disitu Bahasa inggris kamu sangat diperlukan saat berkomunikasi jika klien perusahaan luar negri yang sedang kamu handle.

·         Wartawan Koran
Lulusan sastra inggris bisa menjadi seorang wartawan koran di luar ataupun dalam negri. Ketika kita berkuliah sastra inggris pasti kita diajarkan ilmu tata Bahasa yang baik dan benar serta majas ataupun istilah istilah satir atau sindiran halus dalam Bahasa inggris. Tentunya jika anda ingin menjadi wartawan anda harus menguasa ilmu ilmu jurnalistik dimana ilmu jurnalistik sedikitnya ada didalam jurusan sastra. Nah untuk kamu yang lulusan sastra inggris, kamu bisa banget menjadi wartawan koran untuk perusahaan luar negri yang ingin meliput apa saja yang terjadi di Indonesia. Atau bisa juga kamu bekerja di perusahaan media yang berada di luar negri. Karena kamu sudah menguasai ilmu basic dan juga fasih dalam berbahasa inggris tentunya.

·         Pramugari
Lulusan Sastra Inggris juga berpeluang besar untuk berprofesi sebagai pramugari. Tak sedikit para lulusan sastra inggris memilih untuk menjadi pramugari atau pramugara dikarenakan basic Bahasa inggris pastinya mereka harus kuasai. Karena jika ilmu serving dalam menjalankan profesi Pramugari atau Pramugara pasti ada trainingnya disaat anda sudah diterima. Namun Bahasa inggris tidak akan diajarkan saat training untuk menjadi pramugara atau pramugari. Fasih berbahasa inggris harus kamu kantongi jauh jauh sebeleum kamu mendaftar menjadi pramugari, agar kamu memiliki peluang diterima oleh perusahaan maskapai lebih besar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar