Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Alur Serta Pengambilan Antrian Paspor Untuk Anak

Image by Kumparan.com

Berlibur sudah menjadi pilihan yang wajib untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan bersama anak. Selain bisa meluangkan waktu sejenak setelah bekerja dengan rutinitas yang padat, traveling bersama anak juga bisa mempererat hubungan dengan anak. Walau begitu, traveling bersama anak membutuhkan lebih banyak persiapan dibandingkan pergi sendiri. Salah satu yang harus dipikirkan adalah pergi ke tempat yang aman dan nyaman bagi anak. Mulai dari menyiapkan pasportnya jika berlibur keluar negri hingga memikirkan destinasi wisata yang cocok untuk si kecil. Untuk pengurusan nya sendiri sekarang sudah mudah. Untuk Antrian Paspor Untuk Anak pun sekarang sudah bisa di akses hanya melaui website.

Adapun dokumen dan syarat mengurus paspor anak di antaranya:

- dokumen asli maupun fotokopi akta kelahiran anak atau surat baptis

- E-KTP kedua orangtua

- Kartu Keluarga yang memuat nama anak

- akta perkawinan

- paspor kedua orangtua jika ada

- membawa materai Rp 6.000 Apabila orangutan telah bercerai, wajib melampirkan akta perceraian dan surat penetapan hak asuh dari pengadilan. Kemudian, jika salah satu orangtua tidak bisa hadir, hendaknya membawa surat kuasa bermaterai ke kantor Imigrasi.

Agar Proses Cepat anda sebaiknya daftar online jauh jauh hari. Agar jika ada kekurangan dokumen yang harus dilengkapi anda bisa untuk melengkapinya sebelum datang ke kantor imigrasi. Daftar antrian online imigrasi bisa di lakukan paling lambat 2 hari sebelum ke kantor imigrasi.

Kalian juga bisa memanfaatkan antrian prioritas. Ketika kamu sudah di kantor imigrasi lansgung datangi petugas yang bertugas untuk mendapatkan antrian prioritas agar kamu mendapatkan 2 nomer antrian. Antrian online dan antrian prioritas. Ketika mengisi beberapa formulis sembari menunggu biasanya antrian regular lebih cepat di panggil dari pada antrian online.

Sebelum datang ke kantor imigrasi pastikan sudah menyiapkan dokumen yang sudah disebutkan diatas dan juga jangan lupa di fotokopi dengan ukuran A4. Namun biasanya banyak tukang fotokopi di dekat dekat kantor imigrasi di kota anda. Cuma apa salahnya jika sudah mempersiapkannya sebelum berangkat ke kantor imigrasi

Jika anda mendaftar Online jangan lupa begitu sampai kantor imigrasi cetak struk anttriannya. Terkadang karena sudah merasa memiliki antrian kita tidak mencetak antrian online tersebut.

Nah yang terakhir kamu harus melatih anak untuk foto tersenyum saat pengambilan foto untuk paspor. Karena ada beberapa anak malah rewel ketika hendak difoto, tentunya itu akan menghambat proses foto paspor. Jauh jauh hari kamu harus latih si buah hati agar ramah senyum didepan kamera. Dan pastikan anak anda menggunakan baju yang berkerah untuk sesi foto dan hindari baju yang berwarna putih, karena background untuk foto di dalam paspor berwarna putih

Nah mudahkan membuat paspor untuk anak kamu. sekarang saya ada 2 rekomendasi tempat berlibur yang ramah untuk anak sehingga kamu bisa quality time berasama buah hati yang sering ditinggal kan bekerja.

·         Singapura

Selain bersih, Singapura juga memiliki sistem transportasi yang baik. Hal itu tentunya akan memudahkan mobilitas kamu dan keluarga selama traveling di Negeri Singa. Salah satu tempat yang populer sekaligus ramah anak adalah Universal Studio Singapore. Di dalamnya tempat wisata ini ada banyak wahana yang super seru. Tak hanya anak, orang dewasa pun pasti akan betah di tempat ini!

·         Hongkong

Di Hongkong kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru. Mengunjungi Disneyland adalah salah satunya. Tempat yang satu ini sangat populer di kalangan wisatawan karena punya banyak wahana bermain yang memacu adrenalin. Tempat lain yang tidak kalah menarik yang bisa kamu sambangi adalah Victoria Peak yang menyuguhkan pemandangan Hong Kong yang indah dari ketinggian. Lalu, ada juga Museum Madame Tussauds yang punya patung lilin para tokoh terkenal.

https://www.cekaja.com/info/cara-membuat-paspor-untuk-anak-beserta-syarat-dan-biaya/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar