Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Nikmati Sejuk Hawa Gunung di Grafika Cikole Lembang


Berpose di Grafika Cikole Lembang

"A, duduk A, kita topoto dulu," Hap, di lapang berumput sang emak bersila contohkan bagaimana sikap duduk seorang lelaki, jika tanpa kursi.


Dan, hap, si bungsu pun langsung mengikuti. Tapi temen-temen si emak yang mau jepret foto malah cekikikan!

"Lha, Vireen! Bukan gitu duduknya! Sila, Viren!" --- "Ayoh, ikutin Mamam gini duduknya," Bertubi emaknya beri intruksi.

Tapi ya dasar bocah, dia malah senyum-senyum ketawa tak bergeming dari sikap duduknya semula, yang dianggap salah sama emaknya.

Berpose di Grafika Cikole Lembang

Kesalahan yang bikin lucu, emaknya ngajarin bersila, lha si jalu malah emok, hehe. Emaknya ngajarin duduk yang laki banget, dan si kecil malah memberontak dengan praktekkan duduk yang cewek banget. Tak apa lah ya, toh itu mengundang tawa dari semua. Anak yang baru dua tahun ini udah ngerti aja bagaimana cara mencandai ibunya.

Itu hanya sekelumit saja keseruan libur kemarin di Grafika Cikole Lembang, Bandung Barat. Grafika Cikole Lembang, adalah kawasan wisata terpadu yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Dimana konsep wisatanya tentu mengedepankan sensasi pemandangan alam Bandung Barat yang sangat indah.

Terkenal juga dengan nama Terminal Wisata Grafika Cikole, ia berada di areal perbukitan seluas 9 hektar, dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut. Kebayang dong gimana dingin-dingin suegernya tempat wisata ini? Apalagi tempatnya dikelilingi kawasan Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Lembang yang sangat rapat dan lebat.

Sejuk hawa gunungnya, bikin betah deh. Dan kalau malam jangan ditanya segimana dinginnya. Kabarnya suhu di tempat ini kalau malam hari, bisa mencapai 5 derajat celcius! Wih, ampir bikin badan beku tuh! Tapi berkat itu juga lah tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara, para pencari ketenangan, para pencari kesejukan yang sudah lelah dengan panas dan pengapnya kota *halah.

Terlebih, banyak sekali yang bisa kita lakukan di tempat wisata ini. Sekedar menikmati pemandangan nan sejuk, boleh. Mau outbound, bisa banget. Cekrek-cekrek buat prawed atau sekedar buat ramein timeline instagram, juga pastinya kece badai. Kalaupun kecapean atau kemaleman, ya tinggal nginep di lokasi, karena di sini lengkap juga sama penginapan kok, resto atau tempat makan apalagi :)

Cus, berikut beberapa foto lain anak-anak dan emaknya ketika berlibur di Grafika Cikole Lembang;


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar