Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Mandalaherang, Kab. Sumedang

Kantor Desa Mandalaherang, Kab. Sumedang

Desa Mandalaherang berada di wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cimalaka adalah :

- Desa Cibeureum Kulon
- Desa Cibeureum Wetan
- Desa Cikole
- Desa Cimalaka
- Desa Cimuja
- Desa Citimun
- Desa Licin
- Desa Trunamanggala
- Desa Naluk
- Desa Nyalindung
- Desa Galudra
- Desa Serang
- Desa Padasari

Desa Mandalaherang adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Letaknya berada di kaki Gunung Tampomas bagian selatan. Dilihat dari lokasi pusat kecamatan, lokasinya berada di sebelah timur pusat kecamatan dengan jarak sekitar 1,5 km.

Secara geografis, wilayah Desa Mandalaherang berbatasan langsung dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Cibeureum Kulon di sebelah utara dan timur, Desa Cisarua dan Desa Kabonkalapa (kedua berada di Kecamatan Cisarua) di sebelah selatannya, serta Desa Cimalaka dan Desa Licin di sebelah baratnya.

Sementara secara administratif, wilayah Desa Mandalaherang terbagi ke dalam tiga buah dusun, delapan RW dan 32 RT. Tiga dusun yang ada di Desa Mandalaherang yaitu Dusun Mandalaherang yang terdiri dari 3 RW dan 12 RT, Dusun Gelembung yang terdiri dari 3 RW dan 12 RT, dan Dusun Cicelot yang terdiri dari 2 RW dan 8 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

Kantor Desa Mandalaherang, Kab. Sumedang

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar