Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Contoh Laporan Akhir Divisi PHL Panwaslu Kecamatan

Contoh Laporan Akhir Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL)
Panwaslu Kecamatan

Logo Bawaslu/Panwaslu

LAPORAN DIV PENCEGAHAN DAN HUBUNGAN ATAR LEMBAGA
PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR ...............
SERTA BUPATI DAN WAKIL BUPATI ...............
KABUPATEN ...............
PROVINSI ...............

Kata Pengantar

Dengan memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT. Atas segala Limpahan Rahmat, Inayah dan Hidayah-Nya, kami Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ............... Kabupaten ............... dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Periode ...............–......, yang telah dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal…………. ............... secara serentak bersama-sama berjalan dengan Tertib, Lancar, Aman dan Nyaman Sukses tanpa Ekses.

Panwaslu Kecamatan ............... dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai Penyelenggara Pemilu, secara keseluruhan dapat dilaksanakan dengan baik, berkat adanya kerjasama dan konsolidasi Internal Kelembagaan Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) dan Pengawas Pemilu Lapangan yang ada di desa-desa, dengan motto : SIMP ; Panwas dapat membangun Sinergitas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas, serta Panwaslucam ............... dapat membangun kerjasama dengan Penyelenggara Pemilu lainnya seperti PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), Jajaran TNI/Koramil, Jajaran Kepolisian/Polsek, Pemerintahan Kecamatan, Tim Sukses Paslon 1, 2, 3, dan 4, Partai Politik tingkat Kecamatan maupun yang tersebar di desa-desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, sehingga kerjasama dan koordinasi yang terbangun telah membawa perubahan mutu pemilu yang lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya.

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... di Kecamatan ............... terlaksana sukses tanpa ekses, meskipun masih ada hal-hal yang perlu adanya perbaikan-perbaikan, akan tetapi proses pemilihan kali ini merupakan keberhasilan dan kemenangan masyarakat ............... pada umumnya dan Kecamatan ............... khususnya.

Panwaslucam ............... lebih mengutamakan pencegahan dalam mengawal tahapan-tahapan pemilu yang ada atas adanya suatu pelanggaran-pelanggaran pemilu, yang bertujuan Pemilu di Kecamatan ............... dapat berjalan LUBER dan JUJUR, dengan harapan Pemilu yang demokratis menjadi perwujudan hak seluruh masyarakat ............... umumnya dan masyarakat Kecamatan ............... khususnya.

Dengan adanya peningkatan mutu penyelenggaraan Pemilu khususnya di Kecamatan ............... kali ini, akan menjadi modal pembelajaran dan pendewasaan demokrasi dimasa yang akan datang.

Dengan berakhirnya penyelenggaraan Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... periode ...............-…….. ini, kita berharap seraya memohon Ridho Allah SWT agar Penyelenggaraan Pemilu dimasa-masa menadatang akan lebih baik dan jauh lebih baik lagi.

Semoga Allah SWT., selalu memberikan petunjuk-Nya, dan kita selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Gambaran Umum

Laporan Akhir hasil pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... di wilayah kecamatan ............... Kabupaten ............... ini diharapkan bisa memberikan gambaran terhadap pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... yang dilaksanakan pada tanggal …….tahun ................

Secara umum dari hasil Pengawasan Pemilukada Kecamatan ............... terhadap pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... khususnya di Kecamatan ............... telah berjalan sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Hal ini dapat dilihat dari hasil yang dicapai pada Pelaksanaan Pemilu tersebut, serta suasana yang kondusif pasca Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... yang berjalan dengan aman dan tentram.

B. Tujuan Laporan

Penyusunan laporan akhir hasil pangawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... ini bertujuan :

• Sebagai bahan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... atas keseluruhan pelaksanaan tugas selama masa bakti.

• Memberikan gambaran umum hasil pengawasan pada setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... di wilayah kecamatan ................

• Sebagai bahan analisis dan evaluasi terhadap proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ................

• Sebagai tuntunan normatif peraturan perundang-undangan tentang Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ............... serta Bupati dan Wakil Bupati ............... Tahun ............... mengenai laporan pertanggung jawaban.

• Sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi pelaksanaan tugas Panitia Pengawas Pemilihan di masa yang akan datang.

Dan Seterusnya..

*Note : Bagi sobat yang memerlukan Contoh Laporan Akhir Divisi PHL Panwaslu Kecamatan di atas, bisa mendownloadnya dengan klik link download berikut ini : Download

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar