Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Palabuan, Kab. Sumedang


Kantor Desa Palabuan, Kab. Sumedang

Desa palabuan berada di wilayah administratif Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Ujungjaya adalah :

- Desa Cibuluh
- Desa Cipelang
- Desa Kebon Cau
- Desa Kudangwangi
- Desa Palasari
- Desa Sakurjaya
- Desa Sukamulya
- Desa Ujungjaya

Desa Palabuan adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di ujung selatan wilayah kecamatan dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tomo di bagian selatannya. Jika dilihat dari pusat pemerintahan Kecamatan Ujungjaya, posisinya berada di sebelah tenggara dengan jarak sekitar enam kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Palabuan berbatasan dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Ujungjaya dan Desa Kebon Cau di sebelah utara, Desa Tolengas Kecamatan Tomo di sebelah timur, Desa Tomo Kecamatan Tomo di sebelah selatan, serta Desa Ujungjaya di sebelah baratnya. Secara administratif, wilayah Desa Palabuan terbagi ke daam tiga wilayah dusun yaitu Dusun Bojong Terong, Dusun Balerante dan Dusun Tegalwangon. Sementara jumlah wilayah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing sebanyak enam RW dan 17 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar