Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali

Patung Burung Garuda
Patung Burung Garuda, Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana, Admin sebenarnya bingung mau cerita apa tentang taman wisata ini karena tentunya sudah banyak sumber yang menceritakannya secara lebih mendetail, namun admin akan coba cerita kembali. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman budaya wisata yang berada di Bukit Unggasan, Jimbaran, dan menjadi ikon pariwisata Propinsi Bali.

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
Patung di areal taman wisata Garuda Wisnu Kencana ini kabarnya dibuat oleh seniman pematung terkenal dari Bali yaitu I Nyoman Nuarta, lahannya sendiri memanfaatkan lahan tidak produktif dibali kira-kira seluas 240 hektar yang berupa bukit kapur. Sebenarnya, patung ini belum benar-benar selesai, patung Dewa Wisnu ini baru selesai badan dan setengah lengannya saja. namun demikan patung Dewa Wisnu ini sudah memukau banyak pengunjung dengan kemegahannya.

Garuda Wisnu Kencana
Patung Dewa Wisnu
Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana, atau jika diartikan adalah burung garuda kendaraan dewa wisnu, dibangun dengan tujuan untuk pergelaran seni budaya maupun event-event lainnya, baik itu berskala nasional maupun internasional. Katanya, patung ini dibuat secara terpisah dulu dan belum ditempatkan secara tetap dan menyatu, ini berarti nantinya patung-patung ini akan disatukan dan menjadi bentuk yang baru, sepertinya akan berwujud Dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda, Jika pengerjaannya sudah selesai kabarnya patung ini akan menjadi patung tertinggi di dunia. Admin tidak dapat membayangkan bagaimana gagah dan megahnya Garuda Wisnu Kencana ini jika sudah selesai pengerjaannya nanti, dan admin juga tak habis pikir bagaimana nanti cara menyatukan patung-patung tersebut.

Barong di Garuda Wisnu Kencana
Barong, Sang Roh Pelindung
Mungkin itu saja sedikit yang bisa admin ceritakan tentang GWK ini, mudah-mudahan patung GWK ini bisa cepat selesai dan menjadi primadona baru pariwisata Indonesia, karena melihat bentuknya yang spektakuler pastinya objek wisata Garuda Wisnu Kencana akan banyak menyedot perhatian baik dari turis domestik maupun mancanegara.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali" dengan link sebagai berikut ; "www.wewengkonsumedang.com/2014/01/garuda-wisnu-kencana-kabupaten-badung.htm"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar