Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Curug Gorobog, Curug Bertingkat Tiga

Curug Gorobog
Curug Gorobog
Curug Gorobog, adalah salah satu curug (air terjun) yang ada di Sumedang, tepatnya di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Curug ini berada tepat sebelum perkebunan teh Margawindu.

Untuk sampai ke Curug Gorobog tidak sesulit ketika admin mengunjungi Curug Ciputrawangi, karena untuk sampai ke Curug Gorobog kita bisa memakai kendaraan bermotor baik itu sepeda motor maupun mobil untuk sampai ke gerbang menuju ke Curug Gorobog ini, selanjutnya, kita tinggal berjalan beberapa meter saja untuk menuju lokasi tempat Curug Gorobog ini berada. Hanya saja, sobat harus berhati hati jika datang kesini menggunakan sepeda motor karena selain jalannya menanjak dan berkelok medan jalan pun masih banyak yang rusak, namun itu pula yang menjadikan pemandangan menuju lokasi tak kalah indahnya.

Curug Gorobog
Curug Gorobog
Menurut admin Curug Gorobog mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding curug lainnya seperti Curug Ciputrawangi maupun Curug Cijalu dan Curug Putri. Keistimewaan tersebut menurut admin adalah karena Curug Gorobog ini terdiri dari tiga tingkat curug seperti bisa dilihat pada gambar diatas, sayangnya karena admin hanya menggunakan kamera sederhana, curug di tingkat pertama kurang terlihat jelas karena berada cukup jauh dari tempat admin mengambil foto atau gambar. Selain itu curug yang berada di tingkat kedua pun terdiri dari dua curug, yang pertama berukuran lebar berada di tengah-tengah dan terlihat jelas pada gambar diatas, dan yang kedua berada di sebelah kirinya dengan ukuran lebih kecil dan curahan airnya menyamping.

Curug Gorobog
Curug Gorobog
Curug ini sepertinya sudah dikelola dengan baik oleh pengelolanya, karena berbeda dengan di tempat wisata lainnya yang selalu identik dengan adanya sampah yang dibuang sembarangan maupun coretan tangan-tangan jahil pada batu, kayu dan lainnya, di tempat ini admin tidak menjumpai hal-hal seperti itu, pemandangan di sekitar curug ini sangat bersih, rapi, dan terawat.

Curug Gorobog
Pengunjung Curug Gorobog
Kebersihannya mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Sumedang pun sepertinya menjadikan curug ini semakin familiar saja bagi mereka yang singgah ke Sumedang. Ketika admin berkunjung kesini pun ternyata wisatawan yang datang sudah ramai padahal admin datang kesini diwaktu pagi, diantara mereka ada yang menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Sebenarnya tidak ada angkutan umum yang sampai ke tempat ini, rata-rata angkutan umum yang sampai kesini adalah carteran dari pengunjung yang datang secara berkelompok, mulai dari siswa sekolah sampai keluarga. Bagaimana? tertarik untuk berkunjung ke tempat ini juga sob ? Sok lah diantos.

Curug Gorobog
Pengunjung dan Suasana Sekitar Curug Gorobog
Video Curug Gorobog

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Curug Gorobog, Curug Bertingkat Tiga" dengan link sebagai berikut ; "www.wewengkonsumedang.com/2014/01/curug-gorobog-curug-bertingkat-tiga.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar