Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Curug Cijalu dan Curug Putri, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Curug Cijalu

Gambar curug (air terjun) yang pertama di atas adalah Curug Cijalu, Curug Cijalu dan Curug Putri secara administratif terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Curug Cijalu mempunyai ketinggian kira-kira 70 meter, airnya sangat sejuk dan menyegarkan,

Curug Putri

Gambar yang kedua ini adalah Curug Putri, Curug Putri curugnya lebih kecil dan airnya tidak benar-benar jatuh dari ketinggian seperti Curug Cijalu, air di Curug Putri ini airnya jatuh seperti menyusuri bebatuan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, curugnya menurut admin sangat indah. Jika dilihat sekilas terlihat batuannya begitu rapi seperti disusun oleh manusia, tapi susunan batu-batu ini adalah murni dan asli hasil proses alam, bukan karya manusia.

Curug Cijalu dan Curug Putri berada dalam satu lokasi dan tidak terlalu jauh satu dengan lainnya, kurang lebih jaraknya kira-kira 100 meteran dan bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Selain Curug Cijalu dan Curug Putri masih ada satu curug lagi di daerah ini yaitu Curug Cilemper, sayangnya admin tidak sempat mengunjungi Curug Cilemper ini karena hari sudah semakin gelap. Rasanya sungguh hebat bisa ada tiga air terjun dalam satu lokasi.

Suasana di sekitar Curug Cijalu dan Curug Putri sangat asri, hanya sayang ketika dulu admin berkunjung kesini, jalan menuju kedua curug ini masih berupa batu bercampur tanah yang sangat licin, kita harus benar-benar waspada dan konsentrasi saat melewatinya dengan kendaraan, apalagi kendaraan roda dua, mudah-mudahan sekarang jalannya sudah bagus dan bisa dilewati kendaraan dengan mudah.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Curug Cijalu dan Curug Putri, Kabupaten Subang, Jawa Barat" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/11/curug-cijalu-dan-curug-putri-kabupaten.html "

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar