Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Tukang Parkir, Merenungi Sebuah Titipan


Tukang Parkir

Tukang parkir, seseorang yang bisa dibilang terhitung paling kaya di dunia ini, memang kenapa dengan tukang parkir ? kok bisa dibilang salah satu orang terkaya ?? mungkin sobat juga pernah mendengar pepatah yang kurang lebih bunyinya seperti ini "jadilah seperti tukang parkir, setiap hari bahkan setiap jam setiap menit ia berganti motor ataupun mobil ditempatnya, tetapi ia tidak pernah sombong,".

Entah ini pepatah atau guyonan karena nyatanya tukang parkir tidak memiliki motor ataupun mobil itu, dia hanya ketitipan, dititipi sama yang empunya motor ataupun mobil, bukan begitu ?? ia bahkan tetap terlihat senang dan ramah serta penuh dengan senyum manis ketika sang empunya akan mengambil kembali motor atau mobilnya. Ia bahkan tak keberatan ketika mobilnya mulai dari starlet, avanza, sampai mercy sekalipun hanya ditukar dengan uang Rp.1000,- sampai Rp.2000,-...karena apa ? karena ia memang tidak merasa memiliki, bahkan ia mungkin bersyukur sempat lihat, pegang, elus-elus, dan berkaca di mobil semewah itu.

Mungkin seperti itulah manusia seharusnya, harus merasa semua ini adalah titipan supaya kita tidak tamak dan serakah dalam hidup ini, kita begitu banyak mendapatkan curahan nikmat dari yang Maha Kuasa yang tak pernah terputus sedikitpun, mulai dari kepala, pundak, lutut, kaki hingga seluruh isi bumi ini Dia berikan (titipkan) kepada manusia.

Bahkan sampai hal-hal yang kadang tidak kita sadari, mata yang berkedip rutin tanpa kita merasa memerintah, sampai jari-jari tangan yang begitu cekatan menggeser mouse dan memencet tuts tuts keyboard saat ini, pernahkah kita menyadari bahwa ketika mata membaca tulisan ini, ada kekuatan Maha Dahsyat yang mengizinkan kita memperoleh nikmat untuk hal tersebut, dan kita beruntung menjadi salah satu yang menerima nikmat itu...karena tak semua orang bisa seperti kita.

Namun ketika suatu saat misalkan nikmat itu diambil, minimalnya kita pasti jengkel dan marah-marah. misalkan bagi yang hobi Online/OL kalau kebetulan laptop atau handphone sedang lowbat terus mati lampu, atau minimal jaringan koneksi sedang lemot, pastilah jengkel karena tidak bisa berselancar di dunia maya, padahal itu nikmat OL-nya baru diambil/terhalangi sekejap saja

Lalu bagaimana kalau kita tidak punya jari, mata kita katarak atau buta (Naudzubillah) yang berarti nikmat internetan itu diambil selamanya oleh yang empunya ?? itu baru nikmat kecil yang kadang tidak kita sadari. Intinya semua ini ada yang Punya, mari kita belajar lebih bersyukur, sufah siap jadi tukang parkir ?

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Tukang Parkir, Merenungi Sebuah Titipan" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/05/tukang-parkir.html "

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar