Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Tugu Perbatasan #1 (Sumedang - Garut) 2013


Perbatasan Kabupaten Sumedang - Kabupaten Garut

Hujan baru saja reda ketika admin melewati tugu ini...Tugu perbatasan Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Garut. Tugu ini terletak di Kecamatan Wado, yang berbatasan langsung dengan daerah Malangbong Kabupaten Garut, jarak tugu ini cukup dekat dengan Masjid Besar Wado di pusat Kecamatan Wado. Seperti terlihat dalam foto di atas sebuah mobil baru saja masuk daerah Kabupaten Garut. Jalur Wado - Malangbong ini biasanya digunakan sebagai jalur alternatif ketika musim mudik Lebaran tiba jika jalur Nagreg sudah mengalami kemacetan yang cukup parah.

Bagi sobat yang akan melewati jalur ini baik dari arah Sumedang menuju Garut ataupun sebaliknya, sebaiknya lebih berhati-hati dan cek dahulu kebugaran kendaraan terutama rem, karena kontur jalan di daerah ini naik turun dan berkelok, ditambah lagi jika keadaan sedang hujan atau gerimis, jalanan pasti sangat licin.

Sobat pernah dengar atau baca berita tentang bus Maju Jaya yang masuk ke jurang di daerah Wado Sumedang? daerah tempat terjadinya kecelakaan tersebut tidak begitu jauh dari perbatasan ini, diduga kuat penyebab utama kecelakaan tersebut adalah karena rem blong, maka dari itu, sekali lagi, cek selalu keadaan rem kendaraan jika akan melewati atau menuju ke daerah ini.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Tugu Perbatasan #1 (Sumedang - Garut)" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/01/tugu-perbatasan-1.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar