Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Gunung Kacapi Sumedang


Gunung Kacapi

Gunung Kacapi yang terletak di sekitaran desa Bojongjati ini sebenarnya bukan gunung dalam artian gunung besar seperti Gunung Tampomas, tapi merupakan bukit (dalam bahasa sunda disebut pasir) atau gunung yang berukuran kecil. Gunung ini terlihat jelas jika sobat akan memasuki kota Sumedang dari arah Cirebon.

Gunung Kacapi, Dilihat Dari Desa Babakan Hurip

Sebenarnya admin tidak mengetahui banyak tentang gunung ini, hanya kebetulan saja mengambil gambarnya ketika melewatinya. Sebetulnya dari dulu admin sangat ingin mendaki Gunung Kacapi ini, karena bentuknya cukup unik dan juga tidak terlalu tinggi, sama halnya seperti Gunung Kunci, tapi sampai sekarang keinginan tersebut belum terlaksanakan juga.

Gunung Kacapi Dilihat Dari Desa Cikoneng

Gunung ini biasanya didaki oleh kelompok-kelompok pecinta alam yang ada di Kabupaten Sumedang, dan pada hari-hari tertentu seperti hari kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dipuncak Gunung ini dikibarkan bendera merah putih yang berukuran besar hingga dapat terlihat dari jalan raya.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Gunung Kacapi" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/01/gunung-kacapi.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar