Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Motovlog, Cibugel - Kebun Teh Cisoka Sumedang

Video ini adalah dokumentasi perjalanan saya dengan para Pembina dan anggota Pramuka SMPN 1 Cibugel, dengan rute dari Dusun Cibubut Kecamatan Cibugel dan berakhir di kebun teh yang terletak di Dusun Cisoka Kecamatan Sumedang Selatan.

Rute yang kami lalui adalah jalan alternatif dari Cibugel menuju pusat kota Sumedang. Rute umum yang biasa digunakan untuk sampai ke Cibugel dari pusat kota Sumedang (atau sebaliknya) adalah jalan Provinsi yang menghubungkan Sumedang - Darmaraja - Wado - Garut.

Dengan ditemani kebun teh dan kebun sayuran, udara di sepanjang perjalanan sangat sejuk dan segar, pemandangan pun sangat indah. Mudah-mudahan kedepan jalan Cibugel - Cisoka - Sumedang ini bisa segera diperbaiki secara menyeluruh dan bisa digunakan dengan nyaman untuk memangkas jarak dari Cibugel menuju Sumedang kota, yang secara otomatis juga dapat mengangkat berbagai potensi yang ada di Cibugel, utamanya yang ada di sepanjang jalan ini.

Jika perjalanan dilanjutkan dari titik kami semua berhenti, maka kita akan sampai di Perkebunan Teh Margawindu di Kecamatan Sumedang Selatan, untuk selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan ke Curug Gorobog, dan beberapa tempat wisata lainnya di Desa Citengah.

Motovlog, Cibugel - Kebun Teh Cisoka Sumedang

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar