Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Cisalak, Kab. Sumedang


Kantor Desa Cisalak, Kab. Sumedang

Alamat : Jalan Desa Cisalak No. 09, Cisarua Sumedang

Desa Cisalak berada di wilayah administratif Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cisarua adalah :

- Desa Cisarua
- Desa Cimara
- Desa Bantarmara
- Desa Ciuyah
- Desa Cipandanwangi
- Desa Kebonkalapa

Desa Cisalak adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di ujung barat wilayah kecamatan dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Cimalaka, Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Ganeas. Bagian selatan wilayahnya dibatasi dengan aliran Sungai Cipeles. Jarak dengan pusat Kecamatan Cisarua sekitar tiga kilometer ke arah barat.

Secara geografis, wilayah Desa Cisalak berbatasan dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Serang Kecamatan Cimalaka dan Desa Kebonkalapa di sebelah utara, Desa Kebonkalapa di sebelah timur, Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas dan Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara di bagian barat, serta Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara dan Desa Cimuja Kecamatan Cimalaka di sebelah baratnya. Secara administratif, Desa Cisalak terbagi ke dalam tiga buah dusun yaitu Dusun Cisalak, Dusun Marasa dan Dusun . Sementara jumlah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing delapan RW dan 29 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar