Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Serang, Kab. Sumedang

Kantor Desa Serang, Kab. Sumedang

Desa Serang berada di wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cimalaka adalah :

- Desa Cibeureum Wetan
- Desa Cimalaka
- Desa Cibeureum Kulon
- Desa Cimuja
- Desa Nyalindung
- Desa Galudra
- Desa Licin
- Desa Mandalaherang
- Desa Naluk
- Desa Cikole
- Desa Padasari
- Desa Citimun
- Desa Trunamanggala

Desa Serang adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di bagian selatan wilayah kecamatan dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Cisarua. Jika dilihat dari pusat pemerintah Kecamatan Cimalaka, posisinya juga berada di sebelah selatan dengan jarak sekitar satu kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Serang berbatasan langsung dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Cimalaka di sebelah utara, Desa Kebonkalapa Kecamatan Cisarua di sebelah timur, Desa Kebonkalapa  Kecamatan Cisarua dan Desa Cimuja di sebelah selatan, serta Desa Galudra di sebelah baratnya. Secara administratif, wilayah Desa Serang terbagi ke dalam tiga wilayah dusun yaitu Dusun Sukaasih, Dusun Serang dan Dusun Malangbong. Sementara jumlah wilayah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing sebanyak enam RW dan 14 RT

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar