Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Jayamekar, Kab. Sumedang


Kantor Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kab. Sumedang

Alamat : Jalan Desa Dusun Sukamaju
Email : dsjayamekar@gmail.com

Desa Jayamekar berada di wilayah administratif Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cibugel adalah :  

- Desa Buana Mekar
- Desa Sukaraja
- Desa Cipasang
- Desa Tamansari
- Desa Cibugel
- Desa Jaya Mandiri

Desa Jayamekar adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di bagian barat wilayah kecamatan dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Sumedang Selatan, Situraja, Cisitu dan Kecamatan Darmaraja. Jarak dengan pusat Kecamatan Cibugel sekitar satu kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Jayamekar berbatasan langsung dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Bangbayang Kecamatan Situraja, Desa Cimarga Kecamatan Cisitu dan Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja di sebelah utara, Desa Tamansari dan Desa Cibugel di sebelah timur, Desa Buana Mekar di sebelah selatan serta Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan di sebelah baratnya. Secara administratif, Desa Jayamekar terbagi ke dalam lima buah dusun yaitu Dusun Sukamaju, Dusun Sirnagalih, Dusun Simpaywargi, Dusun Padahurip dan Dusun Cibubut. Sementara jumlah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing sebanyak lima RW dan 17 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, bisa menyampaikannya di kolom komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar