Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Rehat Sejenak di Darmaga Sunda

Darmaga Sunda
"Mam, Mamam, aaak!" Ujar Khansa sambil membuka mulutnya lebar-lebar. Mungkin ia sudah tak sabar menunggu suapan berikutnya. "Mam, Mamam! Aaak iikh!" Makin tak sabar saja ia, menunggu suapan yang tak kunjung datang itu. Lha Mamamnya malah cuek, aku kan lapar! Begitu mungkin dikiranya.

Darmaga Sunda

Hmmm, sama dengan saya, sejenak perhatian emaknya Khansa memang teralihkan. Sejenak kita terkagum pada megahnya kapal yang saat itu ada di hadapan. Bagaimana tak kagum, sang kapal terlihat begitu besar dan gagahnya, padahal kita bukan sedang berada di tengah laut! Tepi laut pun bukan.

Darmaga Sunda, di tempat itulah kita bersantap dan rehat sejenak dalam perjalanan. Ya, kita sedang istirahat, bukan sedang berwisata. Sepintas jika lihat di foto, kita seperti sedang berada di tempat wisata ya? Hehe, padalah bukan.

Darmaga Sunda Resto, adalah sebuah rumah makan atau restoran dengan konsep yg anti mainstream, menurut saya. Dimana para pengunjung yang datang tidak akan hanya terpaku pada kuliner yang disajikan saja, melainkan juga pada pemandangan sekitar, dimana ada kapal pesiar berukuran sangat besar nemplok ditengah area yang berbukit-bukit.

Darmaga Sunda

Aneka kuliner Sunda bisa kita jumpai di rumah makan yang terletak di daerah Nagreg Cicalengka ini. Saya tak akan menyebut menunya satu persatu, tapi yang bisa saya katakan, semua masakan di sini lezat sungguh! Khansa yang susah makan pun sampai minta nambah terus lho, makannya. Tak sabar ia menanti suap demi suap ke mulutnya.

Keidentikan Kota Kembang dengan beragam kulinernya, bisa sobat jumpai di Resto yang berada di pintu gerbang kota Bandung di Bandung bagian selatan ini. Dimana sambil makan, kita juga bisa sambil ngasuh anak-anak, karena tersedia beragam pilihan bermain seperti naik becak mini, bersepeda, dan bebek goes.

Berlokasi di Jl. Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka No.20, Citaman, Nagreg, Kabupaten Bandung, lokasi Rumah Makan Darmaga Sunda ini sangat strategis katena berada tepat di jalan utama yang menghubungkan kota Bandung dengan tempat wisata jawa Barat yang berada di Garut, Tasikmalaya dan juga Pangandaran.

Dengan keunikannya menyajikan konsep darmaga (dermaga) tentu saja ini akn membuat mereka yg lewat jadi penasaran, dimana perahu besar yang seolah sedang berlabuh di sebuah danau, menunggu tuk dieksplorasi, kendahannya. Apalgi spot untuk berselfie ria sudah menanti dimana-mana, di replika air terjun misalnya. Cocokdah buat daplot ke instagram hha.

Namanya rumah makan, tentu masuknya gak harus bayar tiket lha ya. Setelah memarkir kendaraan di areal parkir yang sangat luas, kita bisa langsung menikmati sajian kuliner. Meski restoran Darmaga Sunda di Nagrek ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 08.00 – 22.00 WIB, kalau tujuan utama sobat datang kesini untuk foto-foto sih, enaknya datang ke sini pagi atau sore :)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar