Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Galudra, Kab. Sumedang

Kantor Desa Galudra, Kab. Sumedang
Alamat : Jalan Desa Galudra, Kode Pos 45355

Desa Galudra berada di wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cimalaka adalah :

- Desa Cibeureum Kulon
- Desa Cibeureum Wetan
- Desa Cikole
- Desa Cimalaka
- Desa Cimuja
- Desa Citimun
- Desa Licin
- Desa Mandalaherang
- Desa Naluk
- Desa Nyalindung
- Desa Padasari
- Desa Serang
- Desa Trunamanggala

Desa Galudra merupakan salah satu desa  yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Lokasinya berada di bagian selatan wilayah Kecamatan Cimadan berbatasan langsung dengan Kecamatan Sumedang Utara. Desa Galudra letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kecamatan. Jarak dengan pusat keramaian atau pusat kecamatan sekitar dua kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Galudra dikelilingi oleh desa-desa lainnya di Kecamatan  Cimalaka yaitu Desa Licin di sebelah utara, Desa Cimalaka dan Desa Serang di sebelah timur, Desa Cimuja di sebelah selatan, Desa Cikole di sebelah barat, dan satu desa di kecamatan lain yaitu Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara. Secara administratif, wilayah Desa Galudra terbagi ke dalam empat wilayah Rukun Warga dan 11 Rukun Tetangga.

Sebagian besar penduduk di Desa Galudra bekerja sebagai petani, adapun sektor pertanian di Desa Galudra didukung dengan lahan pesawahan yang sudah menggunakan sistem pengairan teknis (sistem irigasi) sehingga sangat mendukung kegiatan pertaniannya. Itu, membuat lahan pesawahan di Desa Galudra memiliki produktivitas yang sangat bagus jika dibandingkan dengan lahan pesawahan desa lainnya yang berada di Kecamatan Cimalaka.

Aadapun di bidang kesehatan dan keluarga berencana, desa Galudra sudah memiliki prestasi yang membanggakan karena ada tahun 2010 Desa Galudra berhasil meraih predikat Desa KB-Kes terbaik tingkat nasional.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dalam judul post "Kantor Desa Galudra, Kab. Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar