Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Video - Kesenian Kuda Renggong

Kesenian Kuda Renggong

Kesenian Kuda Renggong, sebenarnya kesenian asal Kabupaten Sumedang ini dulu pernah admin tulis dalam postingan berjudul Kesenian Kuda Renggong, namun dalam postingan tersebut admin hanya memakai gambar sebagai media tambahan dalam penyampaiannya, jadi mungkin selain uraian yang admin paparkan sobat hanya melihat gambar kuda yang didandani sebagai penjelasan atas uraian yang admin sampaikan untuk menerawang seperti apa sih Kesenian Kuda Renggong itu sebenarnya.

Berhubung dulu artikelnya hanya memakai gambar/foto untuk memberikan gambaran bagaimana Kesenian Kuda Renggong tersebut, mungkin diantara sobat-sobat masih ada yang bertanya-tanya seperti apa sebenarnya bentuk kesenian ini? apakah seperti kesenian Jaran Kecak?? atau bagaimana? karena yang terilhat hanya kuda yang didandani saja. Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin menyertakan Video Kesenian Kuda Renggong ini untuk menyambung artikel yang terdahulu.

Video Kuda Renggong ini admin ambil di Lingkungan Babakan Hurip, Kecamatan Sumedang Utara dan telah admin upload ke youtube, di video ini terlihat jelas rombongan Kuda Renggong yang berjumlah tujuh ekor berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik. Hanya sayang karena jalan yang relatif sempit dan banyak kendaraan bermotor yang lalu lalang, laju dari Kuda Renggong ini cenderung lambat dan para penari pengiringpun terlihat tidak begitu leluasa. Berikut videonya :

Video Kesenian Kuda Renggong

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Video - Kesenian Kuda Renggong" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/12/video-kesenian-kuda-renggong.html "

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar