Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, admin blog Insomnia Notes MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H.

×

Gunung Palasari


Gunung Palasari

Gunung Palasari terletak di Kelurahan Pasanggrahan, Kabupaten Sumedang, gunung ini merupakan tempat yang menyimpan jejak-jejak sejarah di Kabupaten Sumedang, karena seperti halnya Gunung Kunci, di Gunung Palasari ini juga terdapat benteng peninggalan Belanda di puncaknya. Nama tempatnya memang mengandung kata 'Gunung', tapi seperti halnya Gunung Kacapi, Gunung Palasari dan Gunung Kunci sebenarnya bukan merupakan gunung dalam artian gunung besar seperti misal Gunung Tampomas, tetapi merupakan sebuah gunung kecil atau bukit, atau dalam istilah bahasa Sunda disebut dengan pasir.

Sayang sampai sekarang admin masih belum sempat mendaki Gunung ini untuk melihat peninggalan sejarah berupa benteng peninggalan Belanda yang ada disana, konon bentengnya cukup angker sama dengan benteng peninggalan Belanda di Gunung Kunci, mudah-mudahan nanti suatu saat admin bisa membuktikannya.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Gunung Palasari" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/03/gunung-palasari.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar