Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Kebonkalapa, Kab. Sumedang


Kantor Desa Kebonkalapa

Alamat : Jalan Kebon Kalapa No. 2007, Kode Pos 45355

Desa Kebonkalapa berada di wilayah administratif Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cisarua adalah : 

- Desa Bantarmara
- Desa Cimara
- Desa Cipandanwangi
- Desa Cisalak
- Desa Cisarua
- Desa Ciuyah

Desa Kebonkalapa adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua. Lokasinya berada di bagian barat wilayah kecamatan. Wilayahnya membentang dari ujung utara yang berbatasan dengan Kecamatan Cimalaka sampai ke ujung selatan yang berbatasan dengan Kecamatan Ganeas melewati aliran Sungai Cipeles. Jika dilihat dari pusat Kecamatan Cisarua, lokasinya berada di sebelah barat dengan jarak sekitar dua kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Kebonkalapa berbatasan dengan wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Serang, Desa Cimalaka dan Desa Mandalaherang (ketiganya berada di wilayah Kecamatan Cimalaka) di sebelah utara, Desa Cisarua dan Desa Bantarmara di sebelah timur, Desa Cikoneng dan Desa Cikoneng Kulon (keduanya berada di wilayah Kecamatan Ganeas) di sebelah selatan, serta Desa Cisalak di sebelah baratnya. Secara administratif, wilayah Desa Kebonkalapa terbagi ke dalam empat wilayah dusun yaitu Dusun 01 Gandasoli, Dusun 02 Kebonkalapa, Dusun 03 Cibolang dan Dusun 04 Cibolang. Sementara jumlah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing sejumlah sembilan RW dan 28 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Kebonkalapa, Kecamatan Cisarua, bisa menyampaikannya di kolom komentar

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Kantor Desa Kebonkalapa, Kab. Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar