Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Babakan Asem, Kab. Sumedang



Kantor Desa Babakan Asem

Babakan Asem adalah singkatan dari Bakti Bareng Ka Nagara Anu Sempurna (bakti bersama yang sempurna pada Negara). Mempunyai moto Babakan Asem Ayem Tentrem Kandang Asih Kinasihan. Desa Babakan Asem berada di wilayah administratif Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Conggeang adalah :

Desa Jambu
Desa Cacaban
Desa Cibeureuyeuh
Desa Cibubuan
Desa Cipamekar
Desa Conggeang Kulon
Desa Conggeang Wetan
Desa Karanglayung
Desa Narimbang
Desa Padaasih
Desa Ungkal

Desa Babakan Asem termasuk salah satu desa yang berada di Kecamatan Conggeang. Posisinya berada di sebelah tenggara Kecamatan Conggeang dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tomo dan Kecamatan Ujungjaya. Desa Babakan Asem memiliki status sebagai pedesaan dengan klasifikasi desa swakarsa.

Secara geografis wilayah Desa Babakan Asem berbatasan dengan wilayah Desa Ungkal di sebelah utara, Desa Cacaban dan Desa Padaasih di sebelah barat. Sementara di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Bugel Kecamatan Tomo dan Desa Padanaan Kecamatan Paseh. Di sebelah timurnya berbatasan dengan Desa Cipelang Kecamatan Ujungjaya.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, bisa menyampaikannya di kolom komentar

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Kantor Desa Babakan Asem, Kab. Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar