Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Ranu Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur


Ranu Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur
Saat admin mengunjungi Kabupaten Lumajang, admin berkesempatan mengunjungi Ranu Klakah, Ranu Klakah ini merupakan salah satu ranu yang menjadi objek wisata di Kabupaten Lumajang. Ranu Klakah berada di Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berbentuk sebuah danau yang cukup luas, mungkin letaknya kira-kira sekitar 10 km di sebelah utara kota Lumajang.

Dari tempat ini jelas terlihat Gunung Lamongan yang nampak berdiri dengan begitu gagahnya...hanya sayang ketika berkunjung ke ranu Klakah ini cuaca agak mendung dan hampir hujan, jadi gunung Lamongannya tertutup awan. Suasana sekitar Ranu Klakah ini juga tidak kalah indahnya, disini banyak tumbuh pohon besar dan rindang yang membuat udara semakin sejuk.

Ranu Klakah ini dipergunakan sebagai tempat budidaya ikan konsumsi seperti ikan mujair dan ikan nila oleh masyarakat setempat. Menuju ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi cukup mudah karena tidak terlalu jauh dari pusat kota Lumajang, tapi kalau dengan cara mengendarai kendaraan umum admin kurang tau rutenya . Oh ya, Kabupaten Lumajang sendiri terkenal dengan sebutan Kota Pisang, dan inilah salah satu Landmarknya yaitu patung petani pisang...

Patung Petani Pisang 

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Ranu Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2012/10/ranu-klakah-kabupaten-lumajang-jawa.html"

You Might Also Like:

Oldest PostOldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar