Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Usir Hama Dengan Hama

Ulat Bulu (kaskus.co.id)

Hama, tentunya menjadi sesuatu yang menjengkalkan, baik bagi petani ataupun bagi mereka yang hobi bercocok tanam. Apalagi jika hama berkembang biak dengan sangat cepat dan tidak bisa dikendalikan, pasti membuat pemilik kebun, sawah, tanaman hias, atau tanaman konsumsi pusing memikirkan cara mengusirnya.

Ternyata ada cara murah, bahkan tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk mengusir hama yang membandel ini. Caranya adalah dengan mengusir hama dengan hama itu sendiri, lha memangnya bisa? tentu saja bisa, berikut adalah cara mengusir hama dengan hama ;
1. ambil segenggam serangga yang menjadi hama,
2. tumbuk dan aduk dalam air seember kecil,
3. biarkan selama dua hari,
4. saring cairan itu lalu semprotkan pada tanaman terserang,
5. ampasnya ditabur mengelilingi tanaman terserang

Dengan cara sederahana tersebut hama tidak akan kembali lagi, hal ini disebabkan karena aroma insektisida alami yang dibuat dari serangga itu tidak disukai oleh serangga jenis serupa, sehingga hama akan meninggalkan tanaman dan tanaman bebas serangan hama.
Teknik serupa bisa juga dipakai untuk membasmi cacing, ulat bulu, keong, dan siput, tapi kurang efektif untuk belalang. Cukup mudah bukan sobat? bisa langsung dicoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar