Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Membersihkan Kamar Mandi Secara Alami Dengan Belimbing Wuluh


Belimbing Wuluh

Sobat, kalau kamar mandi kita kotor berkerak, menyebalkan, bukan? Jadi kurang nyaman melihatnya. Harus rutin kita membersihkannya. Di pasaran, banyak tersedia pembersih kimia yang ampuh membersihkan kamar mandi, yang jaminannya sampai kinclong, katanya. Tapi jika mau, kita bisa mencoba cara yang alami untuk membersihkan kamar mandi ini. Caranya, menggunakan belimbing wuluh! Ya, nyatanya buah yang biasa tumbuh di pekarangan dengan rasa super asam ini bisa dipakai untuk membersihkan kamar mandi, dan cukup manjur.

Jika sobat ingin coba membersihkan kamar mandi dengan cara alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan, bisa dicoba tips berikut, yaitu membersihkan kamar mandi secara alami menggunakan belimbing wuluh. Bukan apa-apa, pembersih kamar mandi berbahan kimia sintetis biasanya bereaksi keras dan bisa mencemari lingkungan. Jika itu dilakukan terus menerus, tidak baik juga kan bagi lingkungan?

Untuk alternatif alami, dengan sifat kesat dan asamnya belimbing wuluh bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, sekaligus juga membuatnya tampak bersih. Berikut cara memakai belimbing wuluh sebagai pembersih alami kamar mandi ; 

1. Hancurkan beberapa buah belimbing wuluh setengah matang, 

2. Taburkan serpihan belimbing wuluh sambil digosok-gosokkan di sekeliling lantai kamar mandi,
Biarkan semalaman, lalu gosok sedikit dan siram dengan air untuk membersihkan di keesokan harinya,

Dengan cara tersebut, belimbing wuluh akan bereaksi membersihkan lantai kamar mandi ketika dibiarkan semalaman. Keesokan harinya, setelah dibersihkan, ia akan membuat kamar mandi menjadi lebih bersih dan segar.

Karenanya, jangan ragu menanam belimbing wuluh/belimbing sayur ini di pekarangan rumah ya, buahnya yang seringkali lebat selain untuk bumbu masak juga bisa kita gunakan untuk membersihkan kamar mandi secara berkala. Cara alami ini pasti lebih aman dan lebih hemat, bukan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar