Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Enam Cabang Olahraga PON XIX Akan Dilaksanakan di Sumedang

Kegiatan Paralayang di Batudua, berlatar Waduk Jatigede (by IG aries.rahmat7)

Kabar PON XIX Sumedang - Dari informasi yang berkembang, jumlah cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat yang akan dipertandingkan di wilayah Kabupaten Sumedang terus menerus mengalami perubahan. Awalnya, Sumedang berkeinginan menjadi tuan rumah dari tiga cabang olahraga yaitu Sepak Takraw, Paralayang, dan BMX (balap sepeda).

Dari ketiga cabang olahraga tersebut, balap sepeda BMX yang tadinya direncanakan akan dilakukan di Sirkuit Batu Korsi nyatanya tidak jadi dilaksanakan di Sumedang. Namun demikian, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di wilayah Sumedang ternyata kembali ditambah oleh olahraga Pencak Silat dan Golf, sehingga total ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumedang.

Dan menurut informasi terakhir, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di wilayah Sumedang kembali bertambah menjadi enam cabang olahraga. Ke-enam cabang olahraga tersebut adalah Paralayang, Gantole, Golf, Pencak Silat, Futsal, dan Tenis Meja. Khusus untuk Paralayang akan diadakan di dua tempat yaitu di Batu Dua Kecamatan Cisitu dan Kampung Toga Kecamatan Sumedang Selatan, sementara Gantole hanya akan dilaksanakan di Batu Dua Cisitu.

Sementara itu, sisa empat cabang olahraga lainnya akan dilaksanakan di daerah Kecamatan Jatinangor. Rinciannya, cabang olahraga Golf akan dilakukan di lapangan golf Bandung Giri Gahana, cabang olahraga Pencak Silat dilaksanakan di Graha Satria ITB Jatinangor, cabang olahraga Futsal bertempat di lapang fursal ITB Jatinangor, dan tenis meja dipertandingkan di GOR 3 ITB Jatinangor.

Semua tempat yang akan dipakai untuk gelaran tersebut sudah dibenahi secara maksimal, dan telah di uji coba dipakai dalam event-event olahraga pra-PON. Dengan itu, diharapkan, PON XIX Jawa barat yang akan dilaksanakan tanggal 17-29 September 2016, dimana Sumedang bertindak sebagai salah satu tuan rumah, akan menemui kelancaran hingga gelaran usai.

Sumber : ciburuan.wordpress.com

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dalam judul post "Enam Cabang Olahraga PON XIX Akan Dilaksanakan di Sumedang" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2016/08/enam-cabang-olahraga-pon-xix-akan.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar