Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Melestarikan Tari Wayang Sumedang - Sejumlah anak-anak, remaja hingga dewasa tampil pada pagelaran aneka ragan seni 'Tari Wayang' oleh Padepokan Sekar Pusaka Sumedang, bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Taman Budaya Jabar, di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, sabtu (14/5).

Bermacam tari wayang ditampilkan dalam acara tersebut sebagai upaya melestarikan seni tradisi agar tetap eksis dan dikenal oleh masyarakat. Hampir setiap Sabtu malam, Taman Budaya Jabar bekerjasama dengan kelompok-kelompok seni tradisi asal Jabar menampilkan aneka ragam seni tradisional, dan gratis untuk umum.

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Tari Jakasona pada pagelaran aneka ragam seni Tari Wayang oleh Padepokan Sekar Pusaka Sumedang, di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung.

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Penampilan Jayengrana pada pagelaran aneka ragan seni Tari Wayang oleh Padepokan Sekar Pusaka Sumedang di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung.

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Drama Tari Geusan Ulun Ngadeg Nalendra pada pagelaran aneka ragam seni Tari Wayang oleh Padepokan Sekar Pusaka Sumedang di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung.

Melestarikan Tari Wayang Sumedang

Penampilan Tari Gatot Kaca Gandrung yang diwakan oleh anak-anak pada pagelaran aneka ragan seni Tari Wayang oleh Padepokan Sekar Pusaka Sumedang di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Sabtu (14/5). (Republika/Edi Yusuf)

*dicopas dari Republika Online

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dalam judul post "Melestarikan Tari Wayang Sumedang" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2016/05/melestarikan-tari-wayang-sumedang.html "

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar