Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Assalamualaikum. Selamat datang di web Insomnia Notes, semoga kesehatan dan kelimpahan rezeki selalu tercurah limpah kepada para pembaca semua. Melalui ini, saya Jeryanuar selaku admin mengajak para pembaca untuk mensuport akun Youtube admin dengan menonton dan subscribe di link berikut ini : Vlog Tahu Sumedang. Hanya dengan menonton dan subscribe, (gratis) sahabat sudah membantu channel tersebut untuk bisa terus berkembang. Terima Kasih.

×

Masjid Besar Cimalaka


Masjid Besar Cimalaka

Masjid Besar Cimalaka, mesjid yang terletak di sebelah alun-alun Kecamatan Cimalaka ini dilalui oleh jalan utama yang menghubungkan Bandung-Cirebon, jadi bagi sobat yang melakukan perjalanan rute tersebut ataupun menaiki bus jurusan Bandung-Cirebon pasti melewati mesjid ini. Gaya bangunan mesjid ini menggunakan gaya klasik Masjid Agung Sumedang dan masih dipertahankan hingga sekarang.

Karena dilewati oleh jalur Bandung-Cirebon via Sumedang, biasanya pada waktu-waktu tertentu seperti waktu shalat Jumat Masjid ini dijadikan alternatif untuk melaksanakan shalat Jumat oleh para pelancong yang kebetulan melewati Masjid ini, Masjid ini dilengkapi dengan areal parkir yang cukup luas. Banyak juga yang beristirahat sejenak di Masjid ini di sela-sela perjalanannya.

Letaknya yang berada di Kecamatan Cimalakan dan sangat dekat dari Gunung Tampomas membuat kita bisa melihat Gunung Tampomas sekaligus juga bisa melihat Kerusakan Gunung Tampomas tersebut.

Gunung Tampomas Dilihat Dari Alun-alun Cimalaka

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Masjid Besar Cimalaka" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/01/masjid-besar-cimalaka.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar