Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Licin, Kab. Sumedang


Kantor Desa Licin

Kantor Desa Licin

Alamat : Jalan Margamukti No.70, Desa Licin, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang, 45353

Desa Licin merupakan salah satu desa yang berada dalam wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada dalam lingkup Kecamatan Cimalaka adalah : 

Desa Cibeureum Kulon
Desa Cibeureum Wetan
Desa Cikole
Desa Cimalaka
Desa Cimuja
Desa Citimun
Desa Galudra
Desa Mandalaherang
Desa Naluk
Desa Nyalindung
Desa Padasari
Desa Serang
Desa Trunamanggala

Desa Licin merupakan sebuah desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Lokasinya sangat strategis karena berada di bagian tengah wilayah Kecamatan Cimalaka dengan jarak sekitar 3,4 kilometer dari pusat kecamatan.

Karena banyaknya sekolah yang berdiri di Desa Licin, Desa Licin layak untuk disebut kawasan pendidikan. Di Desa Licin terdapat beberapa jenis lembaga pendidikan mulai sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi. Lembaga pendidikan tersebut diantaranya MTsN 2 Sumedang, MAN 1 Sumedang, SMAN 1 Cimalaka, SMAN 2 Cimalaka, SPP SPMA, SLB Jawa Barat dan Akademi Keperawatan Sumedang.

Secara geografis, wilayah Desa Licin berbatasan dengan desa-desa lain di Kecamatan Cimalaka yaitu : Desa Cibeureum Kulon di sebelah utara, Desa Cibeureum Kulon dan Desa Mandalaherang di sebelah timur, Desa Cimalaka dan Desa Galudra di sebelah selatan, serta Desa Citimun di sebelah baratnya. Dan secara administratif, wilayah Desa Licin terbagi ke dalam empat wilayah dusun yaitu Dusun Cipanteneun, Dusun Kojengkang, Dusun Margamukti dan Dusun Licin. Sementara jumlah wilayah Rukun Warga dan Rukun Tetangganya masing-masing sebanyak sepuluh RW dan 38 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Kantor Desa Licin, Kab. Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar