Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Supaya Bahagia di Tempat Kerja



“Rasanya…kepingin curhat deh sama seseorang. Kerja kok gini-gini amat, hiks,” Mungkin itu adalah salah satu kalimat yang terlintas di pikiran saat kita merasa suntuk pada pekerjaan, merasa sedih, tidak semangat, tidak bahagia dalam bekerja.

Menjaga mood dan bahagia dalam bekerja adalah hal yang sangat penting guna menjaga kontinuitas kerja kita. Karena kalau tak bahagia, tak menikmati pekerjaan, besok lusa dijamin bisa resign dari pekerjaan yang sedang digeluti, begitu bukan?

Dalam beberapa keadaan menjaga mood supaya bahagia di tempat kerja ini memang bukan hal mudah, tapi intinya itu semua berpulang pada diri kita sendiri, sebagai pangkalnya. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan supaya kita bahagia di tempat kerja;

1. Pilihlah untuk bahagia

Ya, karena pada hakekatnya kebahagiaan datang dari diri sendiri bukan? Semenyenangkan apapun seuasana sekitar tak akan berpengaruh pada diri kita kalau suasana hati kita selalu kusut dan baad mood-an, begitu juga sebaliknya. Jadi pilihlah menjadi orang yang bahagia, dengan itu berbagai hal positif akan memancar juga berdatangan dengan sendirinya.

2. Berteman

Seintrovert apapun kita, tetaplah butuh teman. Teman akan membantu melewati hal-hal buruk, menjadi partner diskusi ini itu, dan akan mengundang banyak keasyikan dalam melewati berbagai hal. Tanpa teman, senyummu dalam menghadapi pekerjaan akan sulit mengembang.

3. Minta masukan

Mintalah masukan dari teman, tentang apa saja dari diri kita. Tentang berbagai keurangan kita tentunya. Saring, lalu pilah dan eksekusi solusi perbaikannya. ini akan membantu kita dalam mengembangakn diri

4. Konflik positif

Tidak ada yang suka konflik, tapi konflik positif bisa merekontruksi pola pikir kita, menghadirkan sudut pandang baru, sehingga kita bisa lebih terbuka dan bahagia dalam bekerja. Tentunya konflik positif juga akan membuat kita makin berkembang.

5. Cari pekerjaan baru

Cari pekerjaan baru, ya, ini jalan terakhir jika kita tetap saja merasa tidak bahagia di tempat kerja yang sekarang. Mencari peluang baru dipandang akan membuat kita lebih segar dan menjadi diri sendiri, ketimbang terus terbebani.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar