Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Trunamanggala, Kab. Sumedang

Kantor Desa Trunamanggala, Kab. Sumedang

Desa Trunamanggala berada di wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cimalaka adalah :

- Desa Cibeureum Kulon
- Desa Cibeureum Wetan
- Desa Cikole
- Desa Cimalaka
- Desa Cimuja
- Desa Citimun
- Desa Licin
- Desa Mandalaherang
- Desa Naluk
- Desa Nyalindung
- Desa Galudra
- Desa Serang
- Desa Padasari

Desa Trunamanggala adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di bagian barat wilayah kecamatan dan berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Tanjungkerta dan Kecamatan Sumedang Utara. Jarak dengan pusat pemerintahan Kecamatan Cimalaka sekitar lima kilometer.

Secara geografis, wilayah Desa Trunamanggala berbatasan langsung dengan daerah-daerah sebagai berikut : Desa Naluk dan Desa Nyalindung di sebelah utara, Desa Citimun dan Desa Cikole di sebelah timur, Desa Jatihurip dan Desa Jatimulya (keduanya berada di wilayah Kecamatan Sumedang Utara) di sebelah selatan, serta Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta di sebelah baratnya. Secara administratif, wilayah Desa Trunamanggala terbagi ke dalam tiga wilayah dusun yaitu Dusun I (meliputi wilayah Kampung Babakan Pedes, Rahayu, Kubang, Cipereng dan Kampung Cihayam), Dusun II (meliputi wilayah Kampung Ciulur, Ciembe (Wargi Saluyu) dan Kampung Babakan Randu) dan Dusun III (Kampung Pangkalan, Cikujang dan Kampung Cibelentuk). Yang kemudian terbagi lagi ke dalam wilayah Rukun Warga dan Rukun Tetangga dengan jumlah masing-masing sebanyak 10 RW dan 29 RT.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Padasri, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar