Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Eloknya Terasering Panyaweuyan Argapura


Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

“Woow!”

“Dingin yaaa, Teh”

Sepenggal kalimat dari Khansa menimpal takjub yang diserukan saudari perempuannya. Khansa bahkan lebih sigap merapikan jaketnya tuk menahan dingin yang langsung menusuk kulit sekeluarnya mereka dari mobil. Hampar berundak terasering yang tersaji memukau dua pasang mata yang baru pertama melihat hijaunya pemandangan, dalam bukit yang bergalur-galur.

Bukit Panyaweuyan Argapura di Desa Sukasarikaler Majalengka, di lahan berbukit dengan ketinggaian antara 800-1000 mdpl itu kaki-kaki mungil mereka bersiap mengeksplorasi pengalaman baru. Tentu saja mereka tak mengeluh lelah, pemandangan indah tersaji di depan mata! Mungkin mereka juga sudah mengerti, hal itu memang selayaknya dinikmati. Dengan saling tuntun, tungkai-tungkai kaki mereka mulai bekerja keras.

Kalau lah punya kamera yang hebring, bukit panyaweuyan Argapura ini sungguh sangat layak untuk dijadikan spot favorit untuk berburu foto. Sudah banyak pula kan, foto-foto landscape ataupun swafoto dengan latar tempat ini di media-media social, khususnya instagram? Ya, tempat ini memang instragamable banget! Keren lah pokoknya, apalagi di waktu-waktu tertentu, pagi hari, atau sore menejelang tenggelamnya matahari.

Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Pesona terasering Argapura ini cantiknya tak kalah dengan pemandangan di negara tetangga tujuan para traveller pecinta keindahan alam, Vietnam dan Thailand. Karena keindahannya tersebut, tak heran jika destinasi ini cepat sekali menjadi hits, khususnya di kalangan anak muda kekinian. Ya, lagipula jaraknya tak terlalu jauh dari pusat kota Majalengka, hanya sekitar 20-22 KM saja dan bisa ditempuh dengan kurang lebih 1 jam perjalanan, dari pusat kota. Tapi itu kalau lalu lintas sedang lancer lho ya, kalau sedang padat mah ya pastinya waktu tempuh jadi lebih lama lagi hehe.

Paling beruntung nih, kalau sobat bisa kesini pas pagi hari, terus kebetulan kabut turun nyelimuti bukit! Beuuhh, bakal serasa di negeri dongeng deh! Nah kalau sore, pas cuaca cerah, perburuan senja yang menguning akan semakin syahdu dengan undakan terasering yang berdiri kokoh. Semua bakal jadi background yang sempurna deh, buat canvas jeprat-jepretnya sobat. Bahkan saking sempurnanya mungkin bagi kebanyakan orang merasa gak akan cukup satu kali deh berkunjung ke sini, pengennya balik lagi,balik lagi. Suasana pagi dan senja di sini memang ngangenin!

Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Coba aja nih sobat bayangkan, mau jepret ke bagian barat, bisa, ada pesona keindahan lembah Cilongkrang yang hijau ranau di sana. Mau jepret ke sebelah Timur, juga oke, di arah itu pandangan sobat akan rasakan kelembutan dari kokohnya gunung Ceremai yang menjulang.

Pokoknya kalau mau kesini mah, siapin aja dulu lah kapasitas memori hape atau kamera yang rada banyak, biar bisa jepret banyak pemandangan. Karena pasti gak akan kenyang deh kalau cuma mencet tombol shutter sekali dua kali, dijamin! Gak lucu kan nanti, kalau pas mua jepret malah muncul warning “kapasitas memori hampir penuh, harap hapus beberapa foto”, hehe.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar