Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

Pemandangan di Sekitar Walungan (Sungai) Cileuleuy Kec. Sumedang Selatan
Image By : instagram @herinoz

Foto di atas merupakan pemandangan di sekitar Walungan Cileuleuy, sebuah sungai yang memisahkan dua desa, yaitu Desa Sukajaya dan Desa Margamekar di Kecamatan Sumedang Selatan. Sungai ini mengalirkan air dari Curug Sabuk, yang merupakan salah satu potensi wisata air terjun di Kabupaten Sumedang.

Sumedang Selatan, kecamatan yang mempunyai kode pos 45311 - 45315 ini merupakan salah satu kecamatan yang berada di seputaran Sumedang kota. Kecamatan ini merupakan tempat berdirinya sebagian besar kantor pemerintahan Kabupaten Sumedang dan banyak wilayah Pariwisata, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam seperti Benteng Gunung Kunci, Benteng Palasari yang berada di puncak Gunung Palasari, bekas tangsi yang kini menjadi KODIM 0610 Sumedang, Museum Prabu Geusan Ulun, makam Cut NyakDien, dan masih banyak lagi tempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Adapau Desa dan Kelurahan yang terdapat di Kecamatan Sumedang Selatan adalah ;

- Desa Baginda
- Desa Ciherang
- Desa Cipancar
- Desa Citengah
- Desa Gunasari
- Kelurahan Kotakulon
- Desa Margamekar
- Kelurahan Regol Wetan
- Desa Sukagalih
- Kelurahan Pasanggrahan
- Desa Sukajaya
- Kelurahan Cipameungpeuk

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dalam judul post "Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar