Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Cibeureum Kulon, Kab. Sumedang


Kantor Desa Cibeureum Kulon, Kab. Sumedang

Alamat : Jalan Sedar No. 10, Kode Pos 45353

Desa Cibeureum Kulon berada di wilayah administratif Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Cimalaka adalah :

- Desa Cibeureum Wetan
- Desa Cikole
- Desa Cimalaka
- Desa Cimuja
- Desa Citimun
- Desa Galudra
- Desa Licin
- Desa Mandalaherang
- Desa Naluk
- Desa Nyalindung
- Desa Padasari
- Desa Serang
- Desa Trunamanggala

Desa Cibeuruem Kulon adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Cimalaka. Lokasinya berada di sebelah timur pusat kecamatan dan berjarak sekitar 3,6 kilometer dari pusat kecamatan. Bagian utara wilayah Desa Cibeureum Kulon merupakan lereng Gunung Tampomas dan bagian selatannya dilewati oleh jalan nasional yang menghubungkan Bandung dan Cirebon.

Pada awalnya, Desa Cibeureum Kulon berada dalam satu desa dengan Desa Cibeureum Wetan, bernama Desa Cibeureum. Namun, pada tahun 1980-an, Desa Cibeureum dimekarkan menjadi dua desa yaitu Desa Cibeureum Kulon dan Desa Cibeureum Wetan.

Secara geografis, wilayah Desa Cibeureum Kulon berbatasan dengan daerah-daerah sebagai berikut: Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua di sebelah utara, Desa Cibeureum Wetan di sebelah timur, Desa Mandalaherang plus Desa Ciuyah dan Desa Cisarua (Kecamatan Cisarua) di sebelah selatan, serta Desa Mandalaherang, Desa Licin dan Desa Padasari di sebelah baratnya

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, bisa menyampaikannya di kolom komentar, terimakasih.

Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Kantor Desa Cibeureum Kulon, Kab. Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar