Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jika dulu admin sedikit bercerita tentang Ranu Klakah di Kabupaten Lumajang...kali ini admin akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke sebuah objek wisata yang masih terletak di Jawa Timur yaitu Tanjung Papuma di Kabupaten Jember.

Tanjung Papuma...hemmm benar-benar tempat yang indah dan memanjakan mata, dengan semilir angin khas pantai dan dihiasi pasir putih yang bersih sangat membuat nyaman...duduk-duduk di pasir pun rasanya tidak perlu memakai tikar atau alas. Kabarnya Tanjung Papuma yang terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember ini adalah pantai yang paling eksotik di Jawa Timur, air lautnya yang berwarna hijau kebiruan di bibir pantai menjadi salah satu daya tariknya.

Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Admin pribadi sempat berfikir, kalau mau berangkat ke tempat ini mungkin harus rada pagi menjelang siang berangkatnya agar bisa berlama-lama di Tanjung Papuma-nya (tapi gimana yang dari luar kota Jember ya ??) ah pokonya jangan sampai kesorean deh pulangnya...karena pas berangkat ataupun pulang dari Tanjung Papuma ini kita akan melewati sawah-sawah dan hutan yang lumayan sepi, apalagi kalau pas Tanjung Papuma-nya sepi pengunjung...yah makin sedikit kendaraan yang wara-wari di jalan ini.

Kenapa admin berfikir dan katakan demikian karena menurut salah satu rekan admin yang orang Jember, di jalan menuju Tanjung Papuma ini rawan kejahatan kalau sedang sepi dan sudah ada yang menjadi korban...entah benar atau tidak, tapi ya sebaiknya kita berjaga-jaga kan ?? gimana menurut sobat-sobat ?? karena admin sendiri bukan orang asli daerah Tanjung Papuma ini jadi kurang tau juga bagaimana keadaan keamanan di tempat ini.

Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur" dengan url sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2012/10/tanjung-papuma-kabupaten-jember-jawa.html"



                Tanjung Papuma, Jember Regency, East Java

 If the admin first told a little about Ranu Klakah in Lumajang Regency ... this time the admin would tell a little about a trip to a tourist attraction that is still located in East Java, namely Tanjung Papuma in Jember Regency.

 Cape Papuma ... hemmm is really a beautiful place and spoil the eyes, with a typical beach breeze and decorated with clean white sand makes it very comfortable ... even sitting on the sand does not need to use a mat or mat.  Reportedly Tanjung Papuma, located in the village of Sumberejo, Wuluhan Subdistrict, Jember Regency, is the most exotic beach in East Java, its turquoise seawater on the shoreline is one of its attractions.

 Tanjung Papuma, Jember Regency, East Java

 Personal admin had thought, if you want to go to this place maybe you should be rada morning before noon to leave to be able to linger in its Cape Papuma (but what about those from outside the city of Jember huh?) Ah pokonya don't let the afternoon go home ...  because when we leave or return from Tanjung Papuma, we will pass through rice fields and forests that are rather quiet, especially if Tanjung Papuma is empty of visitors ... well, there are fewer vehicles traveling on this road.


 Why does the admin think and say that because according to one of the admin colleagues who is a Jember person, on the road to Tanjung Papuma is prone to crime when it's lonely and there are already victims ... whether true or not, but yes we should be on guard right?  ?  what do you think friends?  because the admin himself is not a native of the Tanjung Papuma area, so he doesn't know how the security is in this place.


 Tanjung Papuma, Jember Regency, East Java


 Note: In my previous blog domain (www.wewengkonsumedang.com), this article was published with the title "Tanjung Papuma, Jember Regency, East Java" with the following url;  "http://www.wewengkonsumedang.com/2012/10/tanjung-papuma-kab districts-jember-jawa.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar