Nikmati Keindahan Taman Bunga di Taman Wisata Matahari

Baca Juga

Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
"Buanyak y Mam bunganya, woow," Khansa terkagum.

Warna-warni bunga dan hijau pepohonan memang akan memancing decak kagum mereka yang berkunjung ke tempat ini, taman bunga yang menjadi bagian dari Taman Wisata Matahari, Bogor. Bunga-bunga semerbak, akan menyambut siapa saja yang sengaja singgah di taman wisata yang dibangun pada tahun 2007 ini.

Tapi ya namanya anak-anak, Khansa tetap saja ada masa rewel-rewelnya walau dibawa ke tempat seindah ini, dia belum ngerti bener juga mungkin ya, hhe. Padahal ya, selain taman bunga,  tempat rekreasi keluarga ini juga menyediakan berbagai wahana permainan buat anak. Dan, Khansa sama sekali tak tertarik dengan itu semua. Ia malah lebih sering nemplok sama Mamam dan Enin-nya.
Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
Sayangnya, jalan santai menikmati bunga yang bermekaran ini tak bisa lama-lama dinikmati. Maklum lah kalau wisata rombongan, waktu kunjung sudah ditentukan dan harus berkemas jika sudah dipanggil pertanda waktu habis. Apa boleh buat, walau lagi betah-betahnya tetep harus cepet cabut, hehe. Ya, karena selanjutnya rombongan akan mampir di tempat wisata lainnya.

Berlokasi di dataran tinggi Puncak, tempat ini tentunya jadi tempat yang bagus untuk mengenalkan berbagai flora, pada anak. Sejuk udara bakal bikin si kecil betah deh, dan pastinya jadi tak akan bosan juga tuk mengenal lebih jauh beragam macam bunga. Dan bagi sejoli, sudah bukan rahasia lagi kalu bunga bakal bikin suasana hati merona-rona :)
Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
Taman Bunga di Taman Matahari Bogor
Dan berhubung rombongan tak punya waktu banyak. Walhasil kita hanya sempat menikmati taman bunga ini saja. Padahal, masih bayak lagi wahana lainnya di Taman Wisata Matahari ini yang cocok untuk mengedukasi anak, sebut saja Wahana Agro Sawah, Wahana Ternak, dan Wahana Pendidikan Alam.

Taman Matahari Bogor di Google Maps

28 comments:

  1. Wah bagus banget ya pemandangannya, pasti anak-anak suka banget tuh di bawa kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi tetep aza anak-anak mh ada rewel-rewelnya hehe

      Delete
  2. main ke taman bunga kayak gini memang asik kalo pas cuaca cerah ya mas. jernih pemandangannya. tapi ini musim yg kayaknya mau hujan. he he. yup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikarenakan musim ujan jadi harus siap-siap ujan-ujanan juga hehe..
      bakal serasa di film2 india deh, kejar-kejaran di taman bunga ujan-ujanan :D

      Delete
  3. mas, jangan lupa difollow balik ya blogku. salam kenal, yak. he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas, salam kenal. Aku yang udah follow mas duluan kook :P

      Delete
    2. OK, mas. selamat mempperingati hari blogger nusantara.

      Delete
  4. Wisata kalu rombongan ya begitulah, tidak begitu bebas. Makanya kalau piknik saya lebih suka sendirian, tidak ada istilah waktu habis dan harap kembali ke titik kumpul.

    ReplyDelete
  5. Tempatnya keren sekali, bagi penghobi bunga pasti betah lama2 disini.

    ReplyDelete
  6. kalo da waktu sepertinya pengen ngajak keluarga keseni. indah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi di waktu2 tertentu harus sabar sama macetnya :)

      Delete
  7. kalo da waktu sepertinya pengen ngajak keluarga keseni. indah banget

    ReplyDelete
  8. bunganya berasa menyejukan hati ya sob...

    BTW, pa kabar sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. Alhamdulillah kabar baik, baru bisa saling BW lagi y kita :)
      Lama saya vakum ngeblog

      Delete
  9. Awas jangan sampai nginjak rumput lho ya... Ada lho taman wisata di kasih papan larangan nginjak rumput

    ReplyDelete
  10. orang conggeang maen ke bogor nggak kesasar apa gituh ya?

    padahal di depanrumahku juga ada Taman Bunga Matahari mah....bunga mataharinya tebang ada 5 tangkai sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyasar mah nyasar ke hati si dia...
      nha di depan saya adanya bunga mawar untuk si dia juga

      Delete
  11. Kalau ikut rombongan harus mengikutin jadwal, lebih baik sendirian, bisa seenaknya, masalahnya sendirian itu manyakitkan ckck

    ReplyDelete
  12. wah benar-benar cocok untuk wisata keluarga ya..

    ReplyDelete
  13. Cocok bangat ini mah buat wisata keluarga, viewnya juga bagus bngat

    ReplyDelete
  14. Wow...bunganya yang sedang bermekaran. Cantik. Pasti menenangkan mengajak keluarga di tempat seperti ini.

    ReplyDelete