Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Situs Cipinang Pait


Situs Cipinang Pait

Situs Cipinang Pait, merupakan salah satu situs yang berada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Berada di Dusun Cipinang Pait, Desa Cibuluh, situs ini terdiri dari beberapa makam yang ditempatkan dalam satu area.

Sejauh ini, dikarenakan kurangnya informasi yang admin dapat, admin belum mengetahui siapa saja yang dimakamkan di situs tersebut dan bagaimana cerita sejarah dibaliknya. Namun salah seorang penduduk setempat mengatakan, situs Cipinang Pait merupakan pindahan atau relokasi dari daerah lain, dimana yang dimakamkan di situs tersebut mempunyai satu ikatan darah atau satu keluarga. Dan memang benar, di papan informasi ada, tertera nama situs "Situs Cipinang Pait, Relokasi dari Situs Sukagalih".

Sobat ada yang mengetahui siapa saja dan bagaimana cerita sejarah dibalik situs ini? Admin tunggu masukannya di kolom komentar.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dalam judul post "Situs Cipinang Pait" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2016/11/situs-cipinang-pait.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar