Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Rumah Tua


Rumah Tua

Rumah atau bangunan-bangunan tua...entah kenapa admin pribadi cenderung suka dan mengagumi bentuk-bentuk rumah jaman dulu, walaupun kadang nampak angker, tapi entah kenapa menurut admin rumah-rumah atau bangunan-bangunan jaman dulu itu terlihat lebih unik dan artistik, seperti Menara Loji contohnya. Dan bukan rahasia lagi kalau rumah-rumah atau bangunan jaman dulu itu lebih kuat dari bangunan jaman sekarang.

Di Sumedang sendiri biasanya pemandangan rumah-rumah seperti ini terdapat di daerah yang dekat dengan pusat kota, seperti di lingkungan admin tinggal ada beberapa rumah atau bangunan tua seperti ini, menurut admin pribadi bentuk dan gaya bangunan yang berbeda dari bangunan lain disekitarnya membuatnya jadi gampang tertangkap oleh pandangan dan mencuri perhatian, karena dengan gaya bangunan kolonial zaman dulu yang nampak jelas, rumah-rumah seperti ini terlihat berbeda dan mencolok dibanding bangunan lain disekitarnya.

Rumah Tua

Kalau rumah tua yang satu ini, konon dibawahnya terdapat semacam bunker atau terowongan, tapi admin sendiri belum sempat melihat dan membuktikannya. Banyak yang percaya, rumah atau bangunan tua apalagi yang tidak ditinggali oleh manusia itu suka ada "penghuni"nya, tapi terlepas dari itu, tentu tidak ada salahnya kalau kita mengaguminya sebagai sebuah karya seni tanpa menghubung-hubungkannya dengan hal-hal yang berbau klenik, bukan begitu??

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Rumah Tua" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/09/rumah-tua.html"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar