Suasana Khas Pedesaan, Desa Serang

Baca Juga

Suasana Khas Pedesaan, Desa Serang
Suasana Khas Pedesaan, Desa Serang
Menikmati suasana khas pedesaan menjelang siang di tengah hamparan sawah, dengan wangi khas tanah lumpur yang terbawa semilir angin sepoi-sepoi, di kejauhan terlihat gunung-gunung yang berbaris kokoh, tentunya benar-benar menyenangkan dan membuat rileks. Di daerah Kabupaten Sumedang kebanyakan sawahnya menggunakan sistem Sawah Terasering karena kondisi alamnya yang berbukit-bukit, hanya di beberapa daerah saja sawahnya seperti sawah biasa atau mendatar, termasuk di desa serang Kecamatan Cimalaka ini, dari sini kita juga bisa melihat Gunung Kacapi.

Menikmati pemandangan desa seperti di sawah-sawah ini sangat admin sukai untuk sejenak beristirahat dan menyegarkan pikiran, maklum orang desa. Dengan cara seperti ini admin biasanya bisa merefresh kembali pikiran untuk menjalani rutinitas di hari-hari berikutnya, dan admin rasa cara ini cukup efektif dan relatif murah jika dibandingkan dengan tamasya keluar kota yang tentunya akan menguras stamina dan juga dompet ya.

Note : di domain terdahulu (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini dapat dijumpai dalam judul artikel "Suasana Khas Pedesaan, Desa Serang" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/03/suasana-khas-pedesaan-desa-serang.html"

4 comments:

  1. kalau dilihat hampir mirip ditempat saya,di belakang rumah ortu bila melihat ada gunungnya seperti gunung galunggung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lihat pemandangan yang hijau2 dan bergunung teh suka kerasa adem ya kang :)
      bikin betah (menurut saya ini mah)

      Delete
  2. wah emang bagus sekalimas pemandangandi bukit apa lgi kalu sore mantap D:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kalau sore biasanya aura keindahan bumi makin keluar ya (cieh) hehehe...

      Delete