Suasana Khas Pedesaan, Desa Mandalaherang

Baca Juga

Desa Mandalaherang
Suasana Khas Pedesaan, Desa Mandalaherang
Sejenak berlibur dan mengistirahatkan diri dari penatnya rutinitas pekerjaan kadang memang kita butuhkan, untuk kembali merefresh otak dan tubuh kita agar kembali segar dan siap melakukan rutinitas yang sama esok hari. Berlibur tentunya tidak perlu dengan pergi ke suatu tempat tamasya dengan biaya yang wah, karena salah-salah malah bisa membuat makin stres jika memikirkan biayanya.

Bagi admin yang memang orang desa, berlibur dan menyegarkan kembali otak serta pikiran rasanya kurang begitu cocok jika melakukan hal seperti yang tadi disebutkan, karena selain juga memerlukan biaya yang banyak, badan bukannya beristirahat tapi malah makin capek karena melakukan kegiatan ini itu (bilang saja malas dan bokek). Maka dari itu untuk alternatif kegiatan mengisi liburan biasanya  admin hanya pulang kampung dan berkeliling disana, melihat-lihat pemandangan desa yang masih segar seperti di Desa Mandalaherang di atas.

Namun demikian tentunya admin juga tidak melulu seperti itu, kadang admin juga pergi keluar seperti ke Curug Cijalu di Kabupaten Subang, Monumen Kapal Selam di Kota Surabaya, Tanjung Papuma di Kabupaten Jember dan lainnya untuk menambah pengalaman, agar tak seperti katak dalam tempurung yang hanya tahu tentang daerah sendiri. Berlibur ke desa merupakan hal yang paling admin senangi, karena rasanya bisa lebih dekat dengan alam, menghirup udara segar dan lainnya...dan yang paling nikmat adalah...bisa tidur di saung sambil menikmati segarnya udara pesawahan.

Note : di domain terdahulu (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini dapat dijumpai dalam judul artikel "Suasana Khas Pedesaan, Desa Mandalaherang" dengan link sebagai berikut ; "http://www.wewengkonsumedang.com/2013/01/suasana-khas-pedesaan-desa-mandalaherang.html"

24 comments:

  1. mlm sobat wah indah banget mas pemandangannya trmksih mas dah berbagi informasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat pagi mas...
      heee iya terima kasih mas.
      terima kasih juga sudah berkunjung :)

      Delete
  2. ijo royo2 bikin mata jadi seger. itu kameranya bagus pastinya mas, kok bisa 180 drajat ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamera biasa aja ko mas, kamera hp heheh
      180 drajat gimana mksudnya mas ??

      Delete
  3. bener atau salah nih, yang ada di latar gambar itu gunung tampomas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kang, waktu ngambil foto ini gunung tampomas justru WS belakangi :D

      Delete
    2. ohh, iya iya.. soalnya saya pernah denger mandalaherang kayaknya deket tampomas. indah sekali ya Kang?

      Delete
    3. iya kang, mandalaherang tepat berada di kaki gunung tampomas...tempat WS berdiri mengambil foto ini juga sangat dekat dengan salah satu titik awal jalur pendakian tampomas.
      Indah kang, kalau disebelah situ masih adem :)

      Delete
  4. indahnyooo yaa bang.
    terhindar dari riuh mobil2 dan asap kenalpot , pasti sejukk tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya mas, kalau di tempat ini sama sekali ga ada bising2 motor ataupun asap knalpot
      tidurpun pasti nyenyak....apalagi sambil dibelai angin sepoi2 hehe

      Delete
  5. duh kang jadi pengen maen ke gunung kalo liat suasana desa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk atuh kang kita hiking ke Gunung Tampomas hehe, deket ko dengan suasana desa yang saya foto di atas

      Delete
  6. Replies
    1. iya mbak, di tempat ini sejuk bangeeeeett :)

      Delete
  7. Subhanallah . .
    Indah banged . .
    Enak kali yah klo tinggal d tempat kaya gtuh .
    Pasty jadi bening . Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi bening kaya air dari PDAM hehehe :D
      iya mbak in, enak banget....WS juga yang cuma selewat doang disitu ngerasa betah di tempat itu :)

      Delete
  8. emang allah subhanallah menciptakan alam indah banget yaa .. masyallah jadi pengen tinggal disitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maha Besar Allah ya mas :)
      ciptaan-Nya di dunia saja sudah begitu indah,
      bagaimana nanti dengan surga-Nya ??

      Delete
  9. mandalaherang tea...apal mereunan...sae' pisan kang. kamrena canggih tah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hatur nuhun kang...ah kamera jadul da hehehe,
      cuma kebetulan pas motonya pencahayaannya pas :D

      Delete
  10. indah sekali kang, hijau merona khas pedesaan, di tempat saya sama kang, kebetulan tinggal di desa juga hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe pas atuh ya kang, suka matak betah ya kang kalau diem di tempat yang suasananya bikin nyaman kaya tempat di atas teh :)
      bikin nundutan kalau siang :D

      Delete
  11. indah banget suasana desanya mas.
    kunjungan balik nih, kalau bisa kita join biar lebih akrab gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas n terima kasih juga atas kunjungan baliknya...
      siap mas, terima kasih :)

      Delete