Skip to main content
Insomnia Notes

follow us

Kantor Desa Buahdua, Kab.Sumedang


Kantor Desa Buahdua

Alamat : Jalan raya Buahdua Sumedang No. 1, Kode pos 45392

Desa Buahdua berada di wilayah administratif Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Adapun desa/kelurahan lainnya yang berada di lingkup Kecamatan Buahdua adalah : 

Desa Bojongloa
Desa Ciawitali
Desa Cibitung
Desa Cikurubuk
Desa Cilangkap
Desa Citaleus
Desa Gendereh
Desa Hariang
Desa Karangbungur
Desa Mekarmukti
Desa Nagrak
Desa Panyindangan
Desa Sekarwangi

Lokasi Desa Buahdua sendiri berada di dekat pusat kecamatan Buahdua, dengan jarak sekitar 500 meter ke arah tenggara. Posisisnya berada di sebelah utara kaki Gunung Tampomas.

Secara geografis, wilayah Desa Buahdua dikelilingi oleh wilayah-wilayah sebagai berikut: Desa Gendereh di sebelah utara, Desa Panyindangan di sebelah timur dan sebelah selatannya, Desa Bojongloa dan Desa Citaleus di sebelah baratnya. Dan secara administratif, Desa Buahdua terdiri atas 12 RW serta 42 RT.

Berkaitan dengan mata pencaharian penduduk, sebagian besar penduduk Desa Buahdua bekerja di sektor pertanian. Ini tidak mengherankan karena peruntukan lahan di Desa Buahdua yang sebagian besar adalah lahan pertanian. Hanya sebagian kecil saja penduduk Desa Buahdua ada yang bekerja di sektor perdagangan, konstruksi, transportasi ataupun jasa.

Bagi sobat yang ingin menambahkan informasi lainnya tentang Desa Buahdua, Kecamatan Buahdua, bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Note : Di domain blog saya yang sebelumnya (www.wewengkonsumedang.com), artikel ini diterbitkan dengan judul "Kantor Desa Buahdua, Kab.Sumedang"

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar